CARA MENDAFTARKAN BLOG KE BING

Alvin Warasi | 10:48 | 0 comments

daftar-blog-ke-bing

Selamat pagi! Sebelumnya saya telah share tentang Cara Mendaftar Blog ke Google webmaster Tools dan Cara Mudah Mendaftar Blog ke Feedburner untuk mendaftarkan blog ke mesin pencari google dan sekarang saya akan share kepada Anda tentang Cara Mendaftar Blog ke Bing, dan semua yang kita lakukan ini merupakan suatu inti dalam ngeblog di blogger, setuju gak? hehehe...

Bing merupakan salah satu mesin pencari (search engine) yang berkolaborasi dengan Yahoo! Bing juga merupakan mesin pencari yang di gemari di luar negeri, berbeda dengan di indonesia yang kebanyakan menggunakan mesin pencari google (menurut saya) Saya juga baru-baru ini mendaftar blog saya ke mesin pencari Bing, maklum blogger pemula hehe :D untuk itu saya akan share tricknya bersama untuk Anda yang belum mendaftarkan blog Anda ke Bing

Berikut Cara Mendaftar Blog ke Bing
  1. Kunjungi http://www.bing.com/toolbox/webmaster/
  2. Klik sign in, jika belum mempunyai akun silahkan Anda klik sign up
  3. Setelah Anda klik sign in atau sign up masukkan alamat blog Anda pada kotak Add a Site contoh http://intingeblog.blogspot.com/ kemudian Anda klik ADD, lihat gambar di bawah:

    daftar-blog-ke-bing

  4. Selanjutnya isi kolom-kolom yang tersedia, pada Add a sitemap isi dengan seperti contoh http://namabloganda.blogspot.com/sitemap.xml atau http://namabloganda.blogspot.com/feeds/posts/default, lihat gambar di bawah:

    daftar-blog-ke-bing

  5. Anda akan beralih ke halaman verifikasi
    pilih metode verifikasi yang ke 2 yaitu dengan cara mengcopy meta kode yang tersedia, lihat gambar di bawah ini

    daftar-blog-ke-bing

  6. Setelah itu Anda buka tab dan Anda masuk ke blogger
  7. Pilih Template -> Edit HTML -> Anda cari kode <head> dan Anda letakkan kode yang di copy tadi dibawah kode <head>
  8. Selanjutnya Anda kembali ke tab verifikasi dan Anda klik VERIFY
Sekarang blog Anda sudah berhasil daftarkan di bing, Demikianlah Arikel Cara Mendaftarkan Blog ke Bing, Semoga bermanfaat!

Category: ,

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 comments